begini nasib, jadi calon mahasiswa


pengen banget kuliah.
yah… sebenarnya kuliah buat apa sih?
buat cari kerja? banyak kok lulusan S1 yang nganggur.
ada beberapa pengusaha yang tidak mengenyam bangku kuliah tapi mereka bisa sukses.
tergantung kreativitas melihat peluang, kesungguhan, dan… keberuntungan mungkin?
wallahualam…

kabar burung (kabar semut ada ndak?) mengatakan kursi untuk simak ui kemarin kebanyakan untuk kelas paralel.
untuk kelas regulernya sedikit.
how come?
sekarang ui ikut umb (lagi).
dengan menyediakan bangku: 5 kursi untuk sastra inggris, 6 kursi untuk ilmu ekonomi, dll.
padahal banyak pesertanya…
who knows?

pagi ini situs spmb.or.id bilang:
“Bagi Peserta UMB-PTN 2009 yang Kartu Ujian Peserta-nya tanpa logo SPMB,
DIHARAPKAN untuk MENCETAK ULANG”
wonderful… kasihan kan yang online harus lewat warnet? terus ngeprint ulang?
maaf jika aku bilang: ini tidak profesional.
ada atau tidaknya umb juga menjadi pro dan kontra pada awalnya.
selalu begini, setiap tahun. seperti UAN yang tahun kemarin menjadi 6 pelajaran.
tidak ada setahun untuk pemberitahuan, untuk mempersiapkan diri supaya lebih siap. gimana anak-anaknya gak shock dan berusaha nyari contekan?

alhamdulillah guruku sangat bijaksana. kurang lebih beginilah perkataannya:
berapapun jumlah mata pelajaran UAN, bagaimanapun rumitnya sistem pendidikan. kalian harus positive thinking! kalian harus tunjukkan bahwa kalian bisa! sudahlah biarkan saja mereka yang mengurus. tinggal kita mempersiapkan diri sebaik mungkin.

halo Indonesia, salam perdjoeangan!

Advertisements

3 thoughts on “begini nasib, jadi calon mahasiswa

  1. semangat did…belum tentu kesuksesan dateng lewat bangku kuliah..(<< sya pas lulus sma malah pengen usaha sebenernya, eh nyasar di stan)

    ya pokonya usaha maksimal, berdoa dan tawakkal…masalah hasil serahkan pada Allah ‘Azza Wa Jalla…

    oia…siap2 buat usm juga ya.. ^^

    siiip 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s