The Wedding


pearl

ring

Untuk Keponakan kami

Dalila Sadida

Hati dan Iman seperti Mutiara

Tersenyum cerah bahagia diatas satin lembut putih berkilau…

Kilau mereka bertautan

Ya Allah biarkanlah Mutiara itu terus berkilau menerangi dunia

Sepanjang masa… sepanjang hayat

from my beloved aunt, yang meyakinkanku bahwa: Allah tahu yang terbaik untuk hambaNya

Mamaku menikah saat berusia 18 tahun. Tidak hanya itu, dua teman SMAku juga. Malah yang satunya menikah saat umur 17. Dan aku sangat salut akan hal ini. Yang terlintas dipikiranku tentang mereka: berani! Ya… mereka berani menggenapkan setengah dien dengan melakukan salah satu sunnah nabi. Kadang terlintas dipikiranku, kapan giliranku? Hm… Mungkin lebih tepatnya, kapan aku berani menikah? Sampai sekarang aku belum bisa menemukan jawabannya. Sebenarnya jawabannya mudah, jika kita membuat hal ini menjadi mudah. Namun nyatanya perkataan lebih mudah diucapkan daripada direalisasikan🙂

Menikah. Belakangan ini aku membuang jauh-jauh pikiran tentang hal itu. Terlambat satu tahun untuk kuliah membuat semangat belajarku menggebu-gebu, bisa dibilang inilah saatnya untuk “membalas dendam”. Aku akan menghasilkan yang terbaik untuk kedua orang tuaku. Lulus cum laude, IPK diatas 3,5 dan hal akademik lainnya masuk ke dalam target hidupku. Sedangkan untuk menikah, aku tidak membuat target. Hanya perkiraan yang tak bisa kupastikan.

Tapi, Allah menegurku untuk lebih memikirkan tentang pernikahan, dengan teguran yang sangat lembut. Terima kasih Ya Allah atas nikmatMu yang tak pernah putus. Entah setahun, dua tahun, aku akan berusaha…

4 thoughts on “The Wedding

Leave a Reply

