3,5… antara IPK, lama kuliah dan berat badan


Ada apa dengan angka 3,5? Mengapa angka ini begitu istimewa sedemikian rupa sehingga x+y=10 saya membuat postingan ini?

Pertama, IPK.

Seberapa pentingnya arti IPK untukmu? Apa artinya sebuah IPK yang bagus kalau didapat dengan hasil menyontek? Tapi, apa salahnya punya IPK bagus kalau didapat dengan hasil kerja keras? Bekerja itu ibadah, berprestasi itu indah. Asal niat kita baik insya Allah kedepannya juga akan berbuah kebaikan. Berkaitan dengan hal ini, Pembimbing Akademik (PA) saya, Pak Sitepu, menargetkan IPK untuk semester ini harus 3,5. Saya yang mahasiswa baru hanya bisa diam dan terpana melihat Kartu Rencana Studi (KRS) saya diberi target sekian oleh beliau. Yah, semoga saja saya bisa mencapai target itu ya Pak, meski kelihatannya tidak mudah (^-^) Semangat-semangat!!

Kedua, lama kuliah.

Rata-rata lama kuliah mahasiswa teknologi pendidikan adalah lima tahun. What? Saya yang mendengar kabar itu cukup kaget dan tidak percaya. Apakah saya akan termasuk didalamnya? Apakah lulus kuliah dalam waktu 3,5 tahun hanya sebuah angan-angan? Semoga saja tidak. Lebih cepat lebih baik. Lanjutkan!

Ketiga, berat badan.

Selepas MPA, daya tahan tubuh saya berkurang, begitu juga berat badan. Lebih dari tiga kilogram pergilah sudah. Dan… ini cukup menyedihkan T_T mengingat tidak mudah untuk menaikkannya kembali. Ayo kawan, hidup sehat dimulai dari sekarang! Makan makanan yang sehat, olahraga yang teratur (menegur diri sendiri).

Sekian~

6 thoughts on “3,5… antara IPK, lama kuliah dan berat badan

  1. hehe, believe me Bu Dida… berat badanku dalam 2 semester pertama susut 10 kilo ^_^’.

    semangat! dengan kerja keras dan doa, insyaallah Bu Dida pasti bisa!

    salam pendidikan!

    wah.. dahsyat juga penurunannya ^^
    salam!

  2. Semangat terus da.. Perdjoeangan beloem berakhir..
    btw saya udah lama tidak menimbang berat badan, sepertinya menurun.. ^^

    sip! tetap dalam perdjoeangan! timbanglah kalau sempat ^^

  3. IPK 3,5 ?? kenapa ngga Dida
    target dipasang selama masih rasional gpp khan
    woow..bisa nurunin berat badan..banyak yg pengen tuh
    bunda juga nih…3 minggu puasa turun 3 kilo
    tapiii masih belum pas…perlu sekilo lagi..
    hehehe
    semangat yakk…bunda bantu dgn doa..🙂

    iya bund. sedang mencoba merealisasikan target. makasih banyak ya doanya🙂 hehe… jadi 4 kilo ya butuhnya? ^^

  4. wah saya malah naik selama ramadhan ini..apa yg salah ya dengan pola makanku selama puasa😦 ? saya dulu waktu ngampus ga berani pasang target tinggi2 karena tahu diri saya..dida kan paling tahu diri dida, jadi jika merasa yakin, ya pasang aja target tinggi2 kan..kenapa harus takut kan??

    wah kok malah naik ya? ^^ okeh siip lha masukannya🙂

  5. Dampak “tekanan”, baik yg disadari atau tidak,pada diri seseorang dapat berbed-beda. Bisa tambah gemuk atau bahkan menyusut (eh salah… maksudnya turun BB nya). Tahun-tahun pertama saya kuliah naik 8 kg scr btahap. Alhamdulillah… stelah menikah, malah turun 12 kg. Turunnx bkn krn “tekanan” tp justru sdg bahagia🙂. So dinikmati sj perubahan yg tjd, yg penting sht dan bugar (sperti yg dah disebutkn caranya di paragraf terkahir:). Target penting, tp yg lebih penting berusaha seoptimal mungkin dan berdoa, insya Allah mndpt hasil terbaik di sisi Allah Ta’ala. Aamiin. Semangat!
    (Afwan kepanjanga, hehe… dh kaya’ bu Guru aja ya😉

    semangat!! ndak apa-apa… malah seneng kok dikasih masukan😀

Leave a Reply

