Earth Quake in Padang: An Eye Opener!


Sebelum gempa bumi di Padang, telah terjadi gempa bumi di Jogjakarta, Tasik, tsunami di Aceh, serta bencana alam lain di Indonesia.  Apa yang saya rasakan? Sedih? Iya… Tapi Allah telah membuat saya merasakan “kesedihan yang sebenarnya”. Kesedihan yang dirasakan orang yang ditinggal sanak saudara tercinta.

Papa saya lahir di Solok (Sumatra Barat) namun besar di Jakarta. Saya sendiri baru sekali pergi kesana, ke ranah minang, tempat dimana kakekku sang pejuang dibesarkan bertemu andung (nenek) yang pandai menyulam. Saya merasa bersyukur sekali bisa pergi kesana meski hanya seminggu. Merasakan segarnya udara di Bukittinggi, menikmati indahnya Danau Singkarak, naik bendi mengelilingi jalan sepanjang jam gadang, melihat surau yang terlihat selalu ada di setiap perkampungan, serta hal lain yang takkan pernah dilupakan.

Sekarang, musibah sedang menimpa ranah minang. Biasanya, saya akan berbelasungkawa bila ada suatu daerah di Indonesia yang terkena musibah, namun, sehabis itu biasanya cepat lupa… Pernak-pernik kehidupan telah membuat memori kesedihan itu sedikit demi sedikit menghilang.

Sedih boleh, asal jangan berkepanjangan…🙂 Ada hikmah dibalik segala cobaan.

Alhamdulillah… meski keluarga tidak terkena musibah, saya tetap merasa adik-adik yang tertimbun bangunan saat sedang belajar, ibu-ibu yang kehilangan pemimpin dalam rumahtangganya, seorang bapak yang kehilangan anak kebanggaannya adalah keluarga saya juga.

Dan Allah telah membuat saya merasakannya…

2 thoughts on “Earth Quake in Padang: An Eye Opener!

  1. Salamunalaikum

    Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur? Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bermain?
    Qur’an 7:97-98

    Lalu orang-orang yang MENGGANTI perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu siksaan dari langit, karena mereka berbuat fasik.
    Qur’an 2:59

    Apa kita sudah benar-benar menjalankan perintah Allah atau hanya menjalankan perintah yang RUMORNYA/KATANYA dari Allah? darimana kita bisa tahu mana perintah yang benar datang dari Allah dan mana yang cuman rumor dan dusta belaka?

    Kitab (Al-Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa
    Qur’an 2:2

    Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al-Kitab (Al-Quran) dan dia tidak mengadakan kebengkokan didalamnya. sebagai BIMBINGAN yang LURUS,untuk memperingatkan akan SIKSAAN yang sangat pedih dari sisi Allah dan membawa berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik.
    Qur’an 18:1-2

    sekian

    waalaykumsalam warahmatullahi wabarakatuh. jazakallah khoiron

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s