Masukan untuk Transjakarta Busway


Saya pengguna setia Transjakarta. Setiap senin sampai Jum’at (kecuali Kamis, agak jarang masuk) memakai transportasi umum ini untuk pergi ke kampus. Harga tiketnya dua ribu rupiah saja pada pagi hari (hanya sampai jam tujuh, lewat dari itu, harganya tetap tiga ribu lima ratus rupiah). Jadi… lumayan banget kan? Harga sama dengan kopaja, bisa lebih cepat sampai kampus pula.

Sampai sejauh ini Transjakarta saya beri nilai “baik”, namun tidak sepenuhnya baik. Belum ada WC di shelter busway (hu… maunya!). Tapi beneran deh, coba aja ada… lebih bagus😀 Lalu tentang jumlah orang yang masuk busway… Hm… terkadang udah gak bisa napas dalam bus tapi tetep aja dipenuhin😛 Beberapa koridor yang telah dibuat juga belum dipakai sampai shelternya berdebu. The good news is… sudah ada tempat sampah didalam busway! Jadi gak ada alasan untuk buang sampah sembarangan.

Setelah mengingat kejadian kemarin…

Di UNJ juga ada shelter busway. Nah inilah yang sebenanrnya ingin sekali disampaikan. Tolonglah mbak petugas karcis… LEBIH RAMAH DAN SOPAN terhadap pelanggan busway. Karena gak hanya saya yang mengeluhkan hal ini. Banyak teman saya yang juga merasakannya baik sesama maupun yang beda jurusan.

Tidak usah dijelaskanlah keluhan-keluhan ala mahasiswa, nanti kepanjangan jadi bikin cerpen. Intinya tolong… banget kejadian ini gak terulang lagi. Semoga bisa menjadi masukan bagi para penyelenggara jasa transportasi ini.

4 thoughts on “Masukan untuk Transjakarta Busway

  1. jadi ini toh blog barunya dida, katanya klo dah punya rumah baru mw bilang2, hufh, gmana c. BTW, protes kayak gitu dida gak takut dipenjara kayak Prita, hee hee

    ayo did, smangat buat ngembangin blognya ^^

    iya2 maaf m(-_-)m wah kalau begitu gak bebas menyuarakan pendapat dong? ^^ yup, semangat2!

  2. Hidup Mayasaribakti 64!!😀
    *angkutan favorit mahasiswa sblum transjak lahir, trayek panjang yg ‘isi’ nya ga karuanan😀

    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s