Mereka Bilang Saya Gila!


Sebenarnya sudah cukup lama membaca bukunya. Tapi baru dibahas sekarang😀 Ndak apa-apa ya because I just want to write😛

Oke.. Siapa sih yang tidak kenal Bob Sadino? Ada sih… temanku di kampus ^^ Bagi yang belum kenal, om Bob (begitulah saya biasa memanggilnya>>kayak udah kenal gituh) adalah seorang pengusaha “unik” yang berasal dari Indonesia. Mengapa saya bilang “unik”? Yap! Karena om Bob sedikit berbeda dengan pengusaha lain.

Selain penampilannya yang khas (beliau sering mengenakan celana pendek), om Bob memiliki pemikiran yang cukup merubah paradigma saya. Sebelumnya paradigma ini sudah diubah sejak SMP setelah membaca buku “Rich Dad Poor Dad” karangan Robert T. Kiyosaki tentang dunia entrepreneur. Namun kali ini om Bob melengkapinya dengan memberikan “tamparan-tamparan” khas dari beliau.

Pernahkah anda merasakan apa yang anda pelajari di sekolah tidak berguna bagi masa depan anda? Atau sudahkah melihat fakta bahwa banyak “pengangguran berpendidikan” yang bertebaran di negeri ini? Hm… rasanya kok susah ya mencari lapangan pekerjaan? Tapi jangan pernah menyerah, dimana ada kemauan, disitu ada jalan!

Namun ternyata bekerja “saja” tidak cukup. Mari kita menciptakan lapangan pekerjaan, karena gerakan kewiraswastaan adalah salah satu faktor pemicu kebangkitan Indonesia. Bukankah Rasulullah juga berbisnis?

Kembali lagi ke buku ini, kita bisa mendapat ilmu beserta pengalaman, serta melihat sisi lain dari om Bob. Bahwa hidup tidak selamanya indah. I think, it’s worth to read🙂 Bagi yang sudah baca monggo kasih uneg-unegnya ke saya.

Berhentilah membuat rencana! Melangkah lah! (Bob Sadino)

Related site:

http://bobsadino.com/

5 thoughts on “Mereka Bilang Saya Gila!

  1. Kisah sukses, perjuangan seseorang untuk meraih keberhasilan dapat kita jadikan tolak ukur dan motifasi sejauh mana usaha kita untuk berhasil.
    hmm.. kisah tentang orang-orang berpendidikan yang belum mendapat pekerjaan, atau banyaknya pengangguran berpendidikan tinggi di negeri ini saya rasa banyak faktor yang bisa dijelaskan, namun jika dikaitkan dengan keberhasilan menciptakan lapangan kerja, saya berpendapat seperti kebanyakan orang pada umumnya yaitu kebanyakan orang terpaku untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan, bukan menciptakan lapangan kerja! hehe..

    mari kita bekerja, dan berusaha menciptakan lapangan kerja..
    setidaknya untuk langkah awal yaitu dengan menjadi SDM yang berkualitas..

    yuk mari🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s