Tidak Bisa Hidup Tanpa Buku


Apakah judulnya terkesan lebay atau berlebihan? Ya… tergantung orang yang menilainya ya😀 Tapi saya lagi seneng nih karena habis blogwalking terus ketemu situs ini. Lalu coba-coba ikut lombanya siapa tau dapet Buku Gratis.

Saya senang karena ada orang yang mencintai buku, lalu berusaha menyebarkan virus-virus cintanya kepada orang lain. Okelah kalau begitu…

Sedari kecil saya memang diberi asupan tidak hanya makanan, tetapi juga buku ^^ Papa dan Mama suka baca, suka nulis juga. Jadi tidak heran kalau kebiasaan itu tertular ke anak-anaknya (sekalian promosi: blog papa, kakak, fariha. Mama belum bikin blog tapi suka mengikuti pelatihan kepenulisan yang diadakan Forum Lingkar Pena). Tante saya yang doyan baca juga sedang membantu saya dalam sebuah proyek membuat Pustaka Rusana Makmur, sebuah perpustakaan kecil-kecilan milik keluarga yang namanya diambil dari nama nenek saya. Semoga usaha kecil ini bisa memberi manfaat yang besar. Apalagi kalau dapet buku gratis, lumayan bisa menambah koleksi perpustakaan🙂 . Tentunya saya juga berusaha menularkan virus cinta buku ini dengan meminjamkan koleksi buku kepada teman di kampus.

Saya ingin tahu bagaimana rasanya dipoligami, maka saya akan mencari tahu dengan membaca buku. Tidak harus merasakannya secara langsung kan? ;)  Pengalaman berharga seseorang bisa kita ambil dari buku. Saya ingin tahu lebih jauh tentang ibunda Khadijah, tentang trik om Bob Sadino dalam mengembangkan bisnisnya, tentang kesehatan, dan itu semua bisa didapat dari sebuah buku.

Walau saat ini memang agak berat tantangannya bagi sebuah buku. Sudah ada e-book, blog, dsb. Tapi tetep aja rasanya berbeda membaca lewat dunia maya dengan membaca lewat dunia nyata. Buku bisa disimpan, dibawa kemana-mana. Kalau baca lewat dunia maya banyak godaannya, salah satunya adalah membaca sambil fb-an. Hahaha…😛 Jadi gak konsen kan? (Maaf, bukan pengalaman pribadi)

Sayangnya harga buku masih agak sulit dijangkau. Yah.. tapi dimana ada kemauan, disitu ada jalan kan kawan? Ayo kita biasakan membaca buku, banyak manfaatnya lho!🙂

6 thoughts on “Tidak Bisa Hidup Tanpa Buku

  1. tulisan yang bagus…teteh juga dah dapet undangan untuk ikut meramaikan acara buku gratis ini…tapi sayang….ada keerroran diblog teteh..hiks

    kalau saya keeroran waktu mau posting ke blog orangnya

  2. iya, terkadang saya juga ga bisa lepas dari buku dan komputer ^^
    apalagi kalo lagi di bus dan kena macet (mengisi waktu dengan membaca adalah pilihan tepat), dari rumah sengaja bawa buku walau isi tas udah penuh kaya orang mau mendaki gunung..

    siip. lanjutkan!

Leave a Reply

