Wira Usaha Muda Expo


Sudah lumayan lama ga ngeblog nih. Sorry readers, lagi sariawan parah sama sibuk beres-beres rumah mau pindahan. Hari ini Alhamdulillah berkesempatan hadir di wira usaha muda expo di JCC (Jakarta Convention Centre) di Senayan. Saya dan mama berangkat agak sore, sekitar jam tiga. Tadinya agak ragu masih buka gak ya acaranya? Saat tiba disana agak terkejut karena ternyata ramai juga yang berkunjung.

Senang sekali bisa datang kesana. Saya bisa belajar dari para pengusaha muda yang berani berbisnis sejak dini. Yang termuda itu kelahiran tahun 89. Usahanya bermacam-macam, dari makanan, IT, usaha bimbingan belajar, dll. Para young entrepreneur bisa langsung diwawancarai. Bagaimana mereka memulai usaha, jatuh bangun saat berbisnis, dll. Seorang mahasiswa semester 5 di salah satu perguruan tinggi negeri yang menjadi juara 2 dalam ajang tersebut kurang lebih berkata: “dalam berbisnis minimal gagal 8 kali”. “Tanamkan dalam hati: pasti bisa! pastib bisa!” Yah… pokonya jangan menyerah ya ^_^ Semangat selalu dan.. positive thinking!

Saya melihat disana beberapa pengusaha yang sebelumnya saya lihat di acara metro tv. Memang jatuh bangun ya perjuangannya T_T Selain itu ada pameran furniture juga. Tambah ramailah disana. Semoga acara ini bisa menularkan semangat entrepreneurship bagi semua orang, khususnya kepada generasi muda.

Yang Muda Yang Berwirausaha

2 thoughts on “Wira Usaha Muda Expo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s