Untukmu Ibu Indonesia


Ada apa dengan program televisi sekarang ini? Rasanya kebanyakan program musik, gosip dan… sinetron (CMIIW)? Maka dari itu saya lebih suka menonton channel seperti arirang atau yang sejenis, sekalian untuk latihan listening. Ada juga gerakan untuk membuat televisi Islam, bisa dilihat disini.

Hari ini saya menonton program Untukmu Ibu Indonesia yang ditayangkan di TVRI. Suatu ketidaksengajaan memang, karena awalnya ingin menekan tombol 253 di remote, malah kepencet 5, yaitu TVRI😀

Apa sih menariknya TVRI? Teman-teman juga kebanyakan bilang TVRI tuh kuno dan komentar yang sejenis. Padahal kalau mau dilihat programnya banyak yang berbobot pendidikan. Tapi sejauh ini saya lihat sudah ada perubahan kok, coba lihat sendiri deh…

Back to topic. Saya menonton acara tersebut memang agak terlambat. Kurang lebih jam setengah lima sore baru ditonton. Acaranya sudah berlangsung setengah perjalanan. Temanya berkisar tentang pendidikan anak usia dini. Dipandu oleh Bunda Neno Warisman beserta tiga narasumber lain (seorang ustadz, dokter, dan psikolog yang ternyata adalah tantenya teman saya :P). Ada juga ustad Koko Liem yang pernah mengisi acara saat saya SMA.

For short, pendidikan anak usia dini itu penting. Tapi jangan selalu diartikan bahwa si anak harus masuk sekolah PAUD (tapi kalau bisa, dianjurkan😉 ). Sang ustad berkata ajarkan anak menghafal qur’an sejak usia 5 tahun, ada juga yang menambahkan jangan mengeluarkan kata-kata “beracun” seperti: “Kamu bodoh..” dsb kepada si anak, karena daya ingat mereka sedang kuat-kuatnya dan stempel itu akan melekat di otak mereka. Hm.. semoga lain waktu bisa menyimak lagi.

11 thoughts on “Untukmu Ibu Indonesia

  1. kalo saya nih da,,, diusahakan anak belajar ngaji, kepada yang BENAR-BENAR GURU NGAJI, jangan ke sembarangan TPA. KArena terasa banget…setelah bertahun-tahun ngaji, pas ketemu guru ngaji yang asli, banyakkkk bener salahnya di makhroj dan lain-lain…

    masukan yang bagus!

  2. mungkin cara mengemasnya yang kurang matang did, kadang ane ngeliatnya gitu, kesannya, yang penting acaranya disiarkan, gak peduli bagus ato gak…sepertinya TVRI kurang tim kreatif yang berjiwa muda….

  3. …atau mungkin anda ingin mendengarkan musik dari radio online? please come visit us, Java FM memutar lagu hits indonesia sepanjang masa nonstop 24 jam

  4. itu yang rerun kelihatannya, soalnya yang terbaru namanya udah jadi “untukmu indonesia” enggak pakai ibu lagi…

  5. saya dlu sering nonton acara “untukmu ibu Indonesia”, trus pernah datengin bintang tamu yang bisa mengkreasikan jilbab.

    bunda neno menyebutnya ‘perempuan berjarum seribu’. dia masih mua
    saya ingin tanyakan siapa nama stylish jilbab tsb? cos saya tertarik utk belajar mengkreasikan jilbab juga.
    thanks ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s