PACARAN


Simpel ya judulnya?🙂 Tapi tidak sesimpel dengan apa yang saya pikirkan dan rasakan >.< Hm… Semua sudah tau kan ya apa itu pacaran? Anak SD aja sudah tau ^^ So, pabila kita tidak pacaran nanti dikalahin anak SD, begitu?😛 Wah, mudah-mudahan tidak pernah berpikir seperti itu ya.

Saya tumbuh di lingkungan yang (menurut saya) cukup religius. Papa dan Mama saat bertemu lalu memutuskan untuk menikah, tidak melalui proses yang namanya pacaran, yang ada hanyalah taaruf. Kakak saya juga seperti itu, tidak mengenal pacaran sebelum menikah, mereka melalui taaruf. Dan sekarang yang mengganjal adalah lumrahnya pacaran di kalangan generasi penerus😦 Kalau gak pacaran dianggap kunolah, inilah, itulah… So… sad.

Berpegangan tangan, berpelukan, dsb menjadi lumrah dengan label pacaran. Segala sesuatu terlihat indah. Rabbi, ada apa ini?

Lingkungan seseorang sangat memengaruhi tumbuh kembangnya, memengaruhi keimanannya maupun segi psikologisnya. Siapa yang berteman dengan tukang minyak wangi akan kecipratan wanginya. Maka dari itu pilihlah teman maupun lingkungan yang baik. Yakinlah bahwa Allah Maha Adil, Maha Mengetahui…

4 thoughts on “PACARAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s