saya naik busway dan saya terlambat


Pindah rumah memang bukan hal yang mudah. Perlu adaptasi dengan lingkungan maupun kebiasaan. Begitu pula dengan saya. Belum terlalu terbiasa naik busway dari koridor 6, kurang bisa memperkirakan waktu sampai dan macet di jalan. Jadilah belakangan ini beberapa kali terlambat datang kuliah😦

Waktu tidur yang berkurang, kondisi tubuh butuh adaptasi juga. Pagi hari koridor 6 PASTI penuh. Saya suka heran.. dan kasihan..😦 dengan ibu-ibu yang harus berdiri bergelantungan, sesaknya penumpang ditambah lalu lintas Jakarta di pagi hari yang tidak bersahabat. Macet, klakson disana-sini. Apa mereka tidak stres? Pasti.. Pasti mereka lelah. Kita lelah. Semua lelah.

Tapi pasti ada alasan dibalik suatu tindakan😉

Now… Yang menjadi pertanyaan adalah… Mengapa penumpang busway belakangan ini sepertinya bertambah? Apa karena penduduk Jakarta yang terus bertambah (kalau ini mah memang iya)? Dengar kabar burung, kuota busway dikurangi karena tempat mengisi BBG berkurang. Berkurangnya juga karena suatu alasan, yaitu… (yang ini cari sendiri ya sebabnya, takut salah kasih info).

Saya pengguna setia busway. Dan saya baru tahu dari teman kalau busway ternyata milik swasta bekerja sama dengan pemda DKI. Kirain punya pemerintah. Dan.. dengar-dengar juga (kalau ini pendapat orang) seharusnya kita tidak membayar ongkos busway karena jalanan umum dipotong untuk jalan busway dan pajak jalanan juga diambil dari masyarakat kan? Hm… Wallahualam.

Busway oh busway. Meski memiliki jalur sendiri tetap saja masih banyak kendaraan lain yang memakainya.. Sehingga memperlambat waktu perjalanan.

Hm, ini “gila”, ini Jakarta

link lain>> http://www.suaratransjakarta.org/

4 thoughts on “saya naik busway dan saya terlambat

  1. Owh… tampak bukan solusi transportasi yang diharapkan ya. Sebagai informasi, di Palembang sudah ada transmusi yang sistemnya sama dengan transjakarta -dengan rute-rute tertentu-, belum banyak keluhan tapi kuota transmusi pun dibatasi.

  2. oh iya da.. mungkin karena macet jadi sesorang harus menyiapkan waktu lebih awal, berangkat pada satu waktu yang sama, dengan jumlah kendaraan yang sama namun penumpang yg bertambah (haduh) terjadilah ledakan penumpang ^^
    kita semua lelah dengan macet, terkadang keterbatasan membuat kita terpaksa deh.. berdesakan, but Nothing last forever.. setelah kesusahan pasti ada kemudahan, berharap keadaan yang lebih baik untuk negeri ini kemudian hari.. mari kita pikirkan solusinya.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s