Dengan Pujian, Bukan Kemarahan


Satu lagi buku yang berhasil mencuri hatiku: “Dengan Pujian, Bukan Kemarahan (Rahasia Pendidikan dari Negeri Sakura)”. Buku ini ditulis oleh Nesia Andriana Arif, diterbitkan Elex Media Komputindo dengan harga lima puluh empat ribu rupiah dan tebal 295 halaman. Buku ini berisi mengenai pengalaman seorang ibu yang membesarkan anak-anakanya di negeri matahari terbit: Jepang.

Hm.. semenjak SMP saya sudah suka Jepang. Hal ini dikarenakan saat itu suka sekali menonton anime Hikaru No Go, teman sepermainan juga gila Jepang. Wallhasil jadilah saya tercemar virus-virus Jepang. Untuk saat ini virus-virus itu sudah agak berkurang, walau tetap memendam keinginan untuk.. suatu saat.. bisa pergi kesana.

Hal-hal yang dipaparkan dalam buku ini berkisar mengenai kehidupan sehari-hari sang penulis. Beliau bukan merupakan super okaasan (ibu) yang selalu sabar dalam mengasuh anak-anaknya. Tapi disitulah.. penulis selalu bisa mengambil hikmah, pelajaran, dari hal-hal kecil maupun besar yang saya sendiri tidak terpikir untuk berpikir sampai sejauh itu. Mengenai bagaimana gaya mendidik orang Jepang, serta hal-hal lain bahkan plus-minusnya bangsa Jepang juga dibahas di buku ini. Ya.. karena segala sesuatu ada kelebihan maupun kekurangannya.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang belum, akan, maupun sudah berkeluarga/memiliki anak. Buku wajib juga bari para pendidik.

Mendidik dengan pujian lebih baik daripada mendidik dengan kemarahan.

3 thoughts on “Dengan Pujian, Bukan Kemarahan

  1. kayaknya dah konsen banget ke perkembangan anak neh dida, hee … klo virus Jepang, kayaknya dah merambah kemana2 juga deh, ditambah korea sekalian jd makin maknyuss, fyuhh … penjajahan budaya neh lama2 ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s