Sherina dan Hari Anak Nasional


Lho, kenapa judulnya bawa-bawa Sherina? Karena Sherina mewarnai masa-masa SD saya😀 Film “Petualangan Sherina” sangat terkenal saat itu. Lagu-lagu Sherina pun kerap kali dinyanyikan tiap hari sampai mau gak mau hafal dan cukup bosan mendengarnya. Coklat smarties, hansaplast, sampai hal-hal unik dalam film juga diikuti dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, saat itu seorang teman mengajak saya ikut casting untuk acara BANDO (Bahana Anak Indonesia). Awalnya saya ragu untuk ikut. Tapi orangtua menyuruh yasudah saya ikut dan terus berlatih, hingga mendapat juara lomba menyanyi dan yang dinyanyikan pun lagu Sherina -_-. Mama dan papa pasti awalnya ragu dalam mengambil keputusan itu, dan jelas-jelas bilang ke saya bahwa memang hati kecil mereka tidak tenang saat itu. Tapi yasudahlah yang lalu biarkan berlalu jadikan pelajaran saja. Bidang entertainment bukanlah jalan hidup saya😀

Nah, hari ini adalah hari anak nasional. Kalau mau lihat acara di televisi untuk anak-anak terutama acara seperti mencari bakat (salah satunya bakat menyanyi), coba dengarlah lagu-lagu orang  dewasa yang dinyanyikan. Wah kasihan… Mereka kan masih anak-anak kenapa menyanyi lagu cinta-cintaan?

Jadi ingat mengenai wacana televisi Islam. Acara-acara di DAAI TV yang merupakan milik Yayasan Tzu Chi saja bisa mengudara, semoga televisi Islam seperti ahsan TV juga bisa….  Karena anak-anak kan butuh hiburan, salah satunya ya dari televisi. TV Edukasi juga, konten-konten positif harusnya bisa mengalahkan konten yang kurang mendidik.

Sekian~

2 thoughts on “Sherina dan Hari Anak Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s