2015, Jalan di Jakarta Akan Lumpuh?


Sebelumnya silahkan baca berita ini. Sekarang tahun 2010, masih ada 5 tahun lagi dan saat itu umur saya 25 tahun.. Lholho kenapa jadi mikir kesana?😛 Sekarang saja di Jakarta, macetnya sudah parah bin parah. Bagaimana nanti ya? Hmm…

Kalau menurut pakar transportasi, salah satu solusi mengatasi kemacetan adalah dengan cara masyarakat dibudayakan lebih menggunakan sarana komunikasi ketimbang melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lain.

Saya sih menangkapnya penggunaan teknologi lebih diutamakan, seperti sistem belajar jarak jauh, distance learning, dsb (sudut pandang pelajar). Meski begitu teknologi tidak bisa menggantikan peran manusia. Dosen maupun guru harus bertemu dengan para siswanya. Yang berarti mobilitas masih diperlukan.

Bagaimana dengan jalur busway yang katanya mau disterilisasi? Hayoo… bagi pengemudi yang suka lewat jalur busway harap hati-hati ya, Agustus ini makin banyak polisi yang mengawasi ^^ Nanti kalau sudah tidak diawasi ya tidak tahu juga bagaimana. Seperti mahasiswa yang kalau sedang UTS terus dosennya keluar kelas melakukan pasar bebas dengan bertransaksi jawaban. Giliran dosen masuk ya kelas kembali sepi seperti kuburan😛

Mau berbuat jujur susah, mau mengubah kebiasaan apalagi. Karena lingkungan membuat bengkok hati yang ingin lurus. Tapi optimislah di tengah kesemrawutan ini. Masih banyak orang ikhlas yang mau berubah… Semangat!!

One thought on “2015, Jalan di Jakarta Akan Lumpuh?

  1. poor of jakarta…
    traffic jam… its one of jakarta’s big trouble…
    slum area among the skycrapper… etc
    hope for solution…

    yes, it’s so sad… we need solution

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s