Perpustakaan JakSel: Banyak Buku Betawi


Gambar disamping adalah ruangan khusus untuk buku-buku Betawi. Yap, perpustakaan umum Jakarta Selatan yang terletak di gedung Nyi Ageng Serang lantai 7 dan 8-Kuningan, Jakarta Selatan memiliki keunggulan yang terletak pada koleksi konten lokalnya. Ayo, khususnye warge Betawi kite kunjungin perpustakaan ini πŸ™‚ Didalam ruangan yang penerangannya kurang ini juga tersedia TV dan komputer. Karena sepertinya jarang dipakai jadi saya tidak berani mengutak-atik ^^

Tidak hanya itu, di perpustakaan ini tersedia ruang baca untuk anak-anak yang cukup luas. Bangku berwarna-warni seperti yang ada di TK juga tersedia. Bagi yang memiliki adik, bisa dibawa adiknya ke perpustakaan ini bila ada waktu. Komik ada kok, tenang aja πŸ˜€

Letak perpustakaan yang kurang strategis sepertinya tidak menyurutkan langkah mereka yang gemar membaca, atau sekedar mengisi waktu luang untukΒ  menelusuri lautan kata. Kalau kamu naik TransJakarta, turun di halte GOR Sumantri lalu masih harus dilanjutkan dengan jalan sebentar. Tanya aja abang ojek atau polisi disekitar, insya Allah pada tau deh perpustakaannya dimana πŸ˜‰

Dilihat dari buku pengunjung, yang paling banyak berkunjung adalah pelajar dan mahasiswa. Karena ada buku-buku kuliah juga lho disini, walaupun mungkin kurang lengkap. Mau jadi anggota? Caranya gampang,Β  tinggal bilang ke mbak-mbak yang ada di perpus “Mbak, saya mau jadi anggota” Pasti mbak-mbaknya melayani dengan penuh sukacita πŸ˜€ #lebay. Pastikan saat mendaftar kamu membawa pas foto berwarna ukuran 2×3 dua lembar sama fotokopi KTP DKI Jakarta. Bagi mahasiswa yang gak punya KTP Jakarta, bisa membuat surat keterangan dari universitas tempat kamu kuliah πŸ™‚ Mau sekedar baca-baca tanpa menjadi anggota juga bisa.

Kawan, ada hotspot area juga lho.. πŸ˜€ Yang gak bawa laptop jangan khawatir, tersedia beberapa komputer yang bisa dipakai dan tersambung dengan internet. Tentunya hanya yang sudah menjadi anggota yang boleh memakainya. Saat saya melirik para pemakai komputer, kebanyakan lagi pada fesbukan. Ckckck πŸ˜›

Tentunya di setiap perpustakaan ada buku yang tidak boleh dipinjam. Makanya tersediaΒ  mesin fotokopi disana. Perpustakaan ini buka setiap hari kecuali hari libur nasional, mulai pukul sembilan pagi sampai delapan malam. Tunggu apalagi kawan, kalau ada waktu luang marilah kemari πŸ˜‰

Advertisements

8 thoughts on “Perpustakaan JakSel: Banyak Buku Betawi

  1. kemaren dari LKB nyari buku Betawi tp sayang ga bisa di pinjem. padahal sempet nyasar ke perpus di lantai 6 buat foto copy, di kira ga ada buku betawi jd yah ga mampir.., coba klo tw pasti dah di obrak abrik tuh perpus… πŸ™‚

    wah sayang sekali ya ^^

    • hm… sebenarnya agak lupa.. tapi sepertinya buka mbak syima πŸ™‚ karena di postingan saya tulis: buka setiap hari kecuali libur nasional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s