STAN


Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Institusi milik pemerintah ini selalu memiliki kenangan tersendiri, meski saya bukan mahasiswa disana. Awal mengenal STAN adalah ketika kakak kelas yang sudah menjadi mahasiswa STAN datang mempromosikan kampus tersebut. Selebaran brosur yang ia berikan cukup unik, penuh gambar anime dan bahasa yang digunakan bebas: Masuk STAN biar cepet kaya! Haha.. Pasti itu brosur bikinan sendiri, bukan dari STAN.

Pernah mengikuti try out USM STAN dengan modus ikut-ikutan teman. Ternyata soal yang ada kebanyakan pakai logika sedangkan saya lebih suka pakai hati😛 #alibi. Tapi darisana saya mendapat teman baru, terlebih pengalaman baru.

Saat mendaftar untuk ikut ujian masuk, pengalaman yang didapat lebih seru lagi. Ngantri di kampusnya gak nahan. Saya sampai ingin muntah saking lemesnya (belum makan) tapi beruntung seorang kawan selalu sedia membawa permen. Saya menjadi konsumen utama permen itu demi mempertahankan hidup ~_~. Berangkat pagi pulang malam. Gak apa-apa asal hati senang karena jarang-jarang saya bertemu dengan rembulan.

Kami serombongan lalu makan somay.. atau bakso ya? Wah bagian yang ini lupa. Pokoknya mengisi perut di sekitar masjid yang disampingnya ada toko buku merangkap menjual makanan. Atmosfer keimanan terasa di masjid itu. Semilir angin berbisik agar kita cepat pulang, padahal lagi ngobrol seru di pelataran masjid. Kami berangan-angan bisa menimba ilmu disini. Tertawa renyah sambil melepas lelah.

Tahun cepat berganti, 2011 ini USM STAN bakal ada lagi. Semangat ya teman-teman yang mau ikutan ^_^ Belajar yang giat, beribadah yang kuat. Buku-buku soal silahkan dilahap. Kalau semua usaha rasanya sudah dilakukan, apapun hasilnya, Allah tau yang terbaik untukmu..

8 thoughts on “STAN

  1. Hehe, ini kampus dan kantor saya sekarang Bu Dida😀.
    Setuju, Allah tahu yang terbaik bagi kita.
    Semangat belajar ya di manapun menempuh ilmu🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s