Jakarta, Saya Heran..


Sabtu kemarin papa dan saya pergi pertama kali ke Grand Indonesia (GI) untuk sebuah urusan. Setelah sebelumnya melewati Kemang, dilanjutkan shalat sebentar di al-azhar. Sepanjang perjalanan saya terus memerhatikan. Hiruk pikuk manusia beserta kesibukannya. Asap kendaraan, mereka yang bersepeda tapi sedikit jumlahnya, hingga sunyinya taman di ujung jalan.

Tiba di GI, yah… kata yang terlintas adalah “mewah”. Kemewahan yang aneh..

Jakarta memiliki lebih dari 170 mal. Kawan, kota ini, tempat kelahiran saya ini adalah kota dengan mal terbanyak di dunia. Dulu, saat masih tinggal di Pejompongan yang akses untuk ke Tanah Abang lumayan dekat, dengan sekarang saat pulang dari GI melewati daerah Tanah Abang.. yang ada ialah apartemen baru, gedung-gedung baru.

Entah mengapa gedung-gedung itu selalu cepat dibuat. Entah kenapa pula, sepengamatan saya selalu saja ada yang memadati mal-mal tersebut. Saking banyaknya orang yang tinggal di Jakarta, mungkin, jadi mal-mal itu selalu terisi.

Beruntungnya saat masih kecil saya masih sempat bermain petak umpet, lari-larian di taman. Semoga taman-taman itu masih ada, setidaknya untuk 5 tahun kedepan.

 

 

9 thoughts on “Jakarta, Saya Heran..

  1. dicari: investor yg berpikiran sehat, rasional, sosial dan akhirat-oriented, untuk membangun taman, panti jompo serta kuburan. Sebab selain jarang terpikirkan (atau nggak mau), dua disebut terakhir tadi, adalah fase terakhir dlm hidup yg pasti dialami semua manusia. (Salam kenal dari kota kecil Ampah-Kalteng)

  2. hmmhh.. mungkin sebentar lagi desa tempat tinggalku akan menjelma jadi seperti itu. aku harap kearsian desaku tidak dirubah menjadi gedung pencakar langit yang menurut saya hanyalah ego segelintir orang.

Leave a Reply

