#WorkshopWriterpreneurship


Akhirnya, kegiatan Workshop Writerpreneurship: “Make Your Writing More Valuable” yang diselenggarakan mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan UNJ angkatan 2009 (reg) selesai juga. Rasanya, ada sekian kilogram beban yang terlepas😀 Kegiatan ini sempat mengganggu tidur (kepikiran terus) dan menurunkan (drastis) berat badan saya. Tapi, alhamdulillah.. banyak banget hikmah yang bisa diambil.

Pembicara

Acara ini diisi oleh orang-orang keren, yaitu Mas Taufan E. Prast (ketua FLP Jakarta) dan Mbak Ollie (salsabeela.com). Mas Taufan mengisi materi pertama yang intinya adalah: mulailah menulis! Jangan tunggu datangnya mut (mood) untuk menulis, atau dengan kata lain, jangan di emut, tapi ditelen :p Sesi tanya jawab berlangsung lancar, ada yang bertanya mengenai solusi merampungkan sebuah tulisan (tersendat ditengah kegiatan menulis), ada yang bertanya mengenai pasar (permintaan) jenis buku di Indonesia, bahkan ada yang bertanya mengapa karya sastra masih sedikit sekali diterbitkan.

Sesi kedua diisi oleh Mbak Ollie yang dalam perjalanan ke UNJ ternyata mendapat kesulitan karena ada tabrakan beruntun di jalanan. Panitia acara udah deg-degan aja takut Mbak Ollie berhalangan hadir. Detik-detik menunggu dilalui, akhirnya Mbak Ollie datang juga… #lega

Mau cerita sedikit tentang Mbak Ollie, awal mengenalnya adalah melalui blognya yang inspiratif. Pokoknya saya enjoy ketika baca blognya. Berharap bisa bertemu, akhirnya bertemu juga😀 Oh ya.. Mas Taufan juga pernah bilang, tulisan-tulisan bisa mengantarkan kamu ke impian-impian yang kamu inginkan. Jadi, jangan ragu untuk menulis ya! Menulis untuk sebuah keabadian, menulis untuk terapi diri, juga bisa untuk beramal.. Wah banyak deh manfaat menulis, asal bisa bertanggung jawab terhadap tulisan yang sudah dibuat.

Balik lagi ke Mbak Ollie, walau saya tidak mengikuti penjelasan dalam workshop secara detail karena harus mondar-mandir ke beberapa tempat, sempat mengikuti sesi yang intinya para peserta diberi tantangan untuk membuat tulisan bertema “senyum”. Tulisan yang terpilih nantinya akan dipublish oleh nulisbuku.com Asyik..!

Peserta

Selain mahasiswa UNJ, masyarakat umum juga datang ke acara ini. Terima kasih ya sudah bersedia datang🙂 Masukan dari teman-teman peserta sangat membantu panitia untuk terus memperbaiki kinerja.

Panitia

Nah, ini nih..😀 Kalau kata kakak kelas, sudah sunatullah bahwa didalam suatu kepanitiaan ada mereka yang giat bekerja, ada yang santai-santai sahaja. Benar-benar belajar ikhlas selama menjadi panitia. Saya pun jadi berkaca apakah saya begini dan begitu. Dalam workshop ini terdapat proses pembelajaran yang akan selalu dikenang ^^

Akhir kata, terima kasih banyak bagi semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini (bahasanya baku banget). Ini ada sedikit hasil jepretan selama acara berlangsung..

This slideshow requires JavaScript.


2 thoughts on “#WorkshopWriterpreneurship

  1. iiih,,,,dida photonya dikit banget,,,

    but its ok, as long as we get the knowledge about writing, and make it more valuable and of course make us to be the writerpreneurship…..

    nice post in early morning

  2. eh ada lagi Salute banget untuk mba Ollie yang bela-belain ke UNJ ,,,,,,meramaikan acara kami……..

    Great Thankz for Mas Taufan and Mba Ollie,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s