Habibie dan Ainun


Izinkan saya merasa iri terhadap almarhum  ibu Ainun. Alasannya? Ia memiliki suami yang sangat mencintai dengan tulus, terbukti dengan adanya buku berjudul “Habibie dan Ainun” karangan bapak Bacharuddin Jusuf Habibie.

Rasanya ketulusan hati bapak Habibie tidak datang begitu saja. Apalagi selama 48 tahun kebersamaan mereka. Jadi teringat firman Allah dalam qur’an surat an nur: 26 bahwa laki-laki yang baik akan mendapat wanita yang baik, begitu pula sebaliknya.

Terdapat pula kisah mengenai perjuangan panjang pak Habibie yang selalu ditemani ibu Ainun. Tentang ICMI, The Habibie Center, bahkan sampai konsep yang menyinggung ilmu fisika dan matematika yang agak sulit saya pahami.

Tidak sekali pak habibie menulis didalam buku ini bahwa dibalik kesuksesan seorang pria, terdapat peran dua wanita, yaitu seorang ibu dan istri. Allah telah mempertemukan pak Habibie dengan ibu Ainun, ibu Ainun dengan pak Habibie. Semoga pak Habibie tetap tegar dan semoga ibu ainun yang berada di “dimensi lain” diterima amal ibadahnya oleh Allah.

2 thoughts on “Habibie dan Ainun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s