Planetarium dan Taman Buah Mekarsari


Hari rabu tanggal 8 Juni. Ketika pintu busway mulai terbuka di halte UNJ langsung saja saya berlari tanpa peduli pandangan heran orang-orang. Ya, saya melakukan suatu kesalahan: ngaret! Di perjalanan dalam TransJakarta teman-teman memenuhi inbox sms dengan nada yang sama: “Dida dimana?”, “udah mau jalan”.

Tapi enaknya tinggal di Indonesia adalah, meski ngaret tetap di tunggu. Bahkan ketika sudah duduk di bus masih harus menunggu sekitar 30 menitan. Kasihan teman-teman yang datang tepat waktu. Sebenarnya feeling bakalan ngaret inilah yang membuat saya juga jadi ngaret. #alibi #maafyateman2

Karena sudah bertahun-tahun tidak olahraga dengan benar jadilah perut ini terasa sakit meski cuma berlari sedikit. Hm.. kedepannya harus banyak olahraga =.= Okelah sekian bagian pengantarnya kita masuk ke inti postingan.

This slideshow requires JavaScript.

Saya dan teman-teman jalan-jalan ke Planetarium dan Taman Buah Mekarsari. Saat di planetarium, kami menonton film tentang ruang angkasa yang sebenarnya sudah saya tonton saat masih SD. Dalam gelap kulihat indahnya bintang-bintang dalam bioskop khas ala Planetarium. Jujur saja saya belum mengerti semua materi dalam film itu, terutama tentang bintang-bintang yang ada kaitannya dengan zodiak macam Libra, Scorpio, dsb.

Berikut ini adalah jam pertunjukan Planetarium.

Untuk rombongan:

Selasa s.d. Kamis (Jam 09.30, 11.00, 13.30), Jumat (09.30, 13.30). HTM: Pelajar/Mahasiswa Rp 300.000,- per 100 orang. Bukan Pelajar/Mahasiswa Rp 500.000,- per 100 orang.

Untuk perorangan:

Selasa s.d. Jumat jam 16.30. Sabtu, Minggu, dan libur nasional Jam 10.00, 11.30, 13.00, 14.30. Jika libur nasionalnya pada hari Jumat: Jam 10.00, 13.30, 15.00, 16.30

HTM: Dewasa Rp 7.000,- Anak-anak Rp 3.500,- Loket dibuka satu jam sebelum pertunjukan.

Saat di Mekarsari, rasanya ingin sekali sewa sepeda lalu gowes keliling-keliling taman buah. Tapi apa daya sudah ada program sendiri dari pihak kampus. Disana kami belajar mengenai kultur jaringan, dan hal-hal lain terkait tanaman dan buah-buahan. Dulu, Mekarsari masih sepi-sepi aja. Sekarang sudah ada wahana bermain untuk anak-anak.

Acara jalan-jalan ini terselenggara untuk memenuhi SKS dalam rangka mata kuliah IAD (Ilmu Alamiah Dasar). Senangnya bisa berdekatan dengan alam ^-^

7 thoughts on “Planetarium dan Taman Buah Mekarsari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s