Untuk Gubernur Jakarta Berikutnya


Hari ini meskipun tak ada kuliah (libur telah tibašŸ™‚ ), saya tetap pergi ke kampus untuk meminjam buku. Ada hal lain juga sih sebenarnya, yaitu ingin melihat diskusi publik dengan tema: “Sudahkah Jakarta Untuk Semua?”. Pembicara dalam diskusi adalah kandidat calon gubernur yang mewakili partai tertentu.

This slideshow requires JavaScript.

Saya pikir bang triwisaksana, bang nachrowi ramli, bang tantowi yahya dan mpok wanda hamidah akan datang dan berdiskusi bersama. Ternyata kegiatan ini terbagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama diisi oleh rektor UNJ, Prof. Bedjo Sudjanto dan bang sani (@Triwisaksana). Bang tantowi dan mpok wanda pun berhalangan hadir, ada acara lain. Sesi kedua diisi oleh bang nachrowi selaku ketua bamus Betawi.

Jakarta adalah kota yang rumit luar biasa. Saat ini Jakarta berpenduduk 9,6 juta jiwa. Sebentar lagi termasuk dalam Mega City (jika sudah berpenduduk di atas 10 juta jiwa). Maka, saya salut dengan mereka yang berani maju untuk menjadi gubernur. Ini tandanya sudah berani menanggung resiko dan tanggung jawab yang besar.

Jakarta adalah kampung halamanku. Tempat mama dan papa bertemu. Mencoba untuk tidak jorok (membuang sampah pada tempatnya) dan merawat tanaman di teras rumah, mungkin baru itu hal kecil yang bisa saya lakukan. Siapapun pemimpinnya, asal bisa ikhlas dan giat bekerja untuk Jakarta, saya dukung terusšŸ˜€

One thought on “Untuk Gubernur Jakarta Berikutnya

  1. jadi teringat, di antara kecongkakan Jakarta masih ada keramahanĀ² yg tak pernah kita duga.
    bagaimana sumringahnya tukang Ojek asal Salatiga yg saya ajak bicara pake Jawa Kromo Inggil, sharing ttg gimana dia bisa “terdampar” di Jakarta.
    Jakarta memang penuh tantangan baik bagi para pendatang maupun warganya, tak terkecuali saya yang sudah dua kali gagal lolos tes kerja di sanašŸ˜›

Leave a Reply

