Notes From Qatar


Dalam perjalanan pulang dari Bandung yang sejuk ke Jakarta, saya mulai melahap halaman demi halaman dari buku Notes From Qatar (NFQ). Sebenarnya di perpustakaan sudah ada beberapa buku bertema motivasi yang berjudul “Dare to Dreams”, “You’re the Winner!”, dan sebagainya. Dari judulnya sudah keliatan kan kata-kata motivasinya? Kalau buku yang satu ini terbilang unik karena berjudul “Notes From Qatar” meskipun dibawah judul ditambahkan juga kata-kata: “Positive, Persistence, Pray”.

Buku ini adalah kumpulan tulisan dari blog seorang Muhammad Assad. Blognya sendiri sudah saya baca beberapa kali, meski belum semua. Dan yang bikin saya ketawa sendiri adalah, ternyata komentar saya di blog NFQ dimasukkan ke bukunya, di tulisan yang berjudul “Misteri Jodoh dan Menikah Muda” pula, haha.. Aya-aya wae.

Secara keseluruhan buku ini bagus dan perlu untuk dibaca generasi muda, baik muslim maupun tidak. Karena nilai-nilai Islam bersifat universal bukan? Islam itu rahmatan lil aalamiin. Bagian tulisan yang menurut saya paling gokil adalah “Menembus Penjagaan VVIP”. Memang ya, kalau mau sukses, terkadang nekat itu perlu😀

Selamat membaca!

7 thoughts on “Notes From Qatar

Leave a Reply

