Ketika Para Ustad, Penulis dan Motivator Bertemu


Sebentar lagi Indonesia akan memasuki umurnya yang ke-66. Bila disamakan dengan umur seorang manusia, perjalanan hidup Indonesia sudah cukup panjang. Keadaan negeri yang cantik ini, ketika penceramah berbicara di mimbar maupun orang hebat lainnya berbicara, mereka seperti sepakat bahwa Indonesia masih prihatin. Masih jarang kutemui orang-orang yang berbicara apa adanya tentang Indonesia, namun memiliki pandangan dan semangat membara untuk bilang bahwa Indonesia: Bisa. Di umurku yang kepala dua ini, orang-orang yang menjadi panutan masih saja merasa prihatin. Semoga kelak ketika kepala empat, saya tidak termasuk golongan yang suka prihatin. Amiinn…😀

This slideshow requires JavaScript.



“Merdekakan Bangsa Dengan Akhlak Al Qur’an” adalah tema acara tadabbur qur’an nasional yang happening kemarin di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ustad Bachtiar, Ustad Yusuf Mansyur, Om Jefri, Kang Abik dan Pak Mario tampil dengan ciri khas mereka masing-masing. Insya Allah acara ini akan disiarkan ANTV pada 16 Agustus nanti. Jangan kaget kalau nanti ada Iwan Fals pada awal acara, padahal kemarin di Istiqlalnya tidak ada. Mungkin itu tambahan dari pihak ANTV nya? I don’t really know.

Acara tadabbur kemarin menjadi pengalaman kedua kalinya saya menjadi panitia acara yang berlokasi di Masjid Istiqlal. Pertama kali ketika SMA, saat ada silaturahmi akbar ulama dan ummat, bertema terorisme dalam pandangan Islam dengan pemateri ulama ahli hadits dari Yordania. Ah, rasanya waktu cepat sekali berlalu🙂 Masjid Istiqlal pun masih terlihat sama seperti itu, turis nasional dan internasional berdatangan. Di Istiqlal saya bertemu ibu-ibu yang berasal dari daerah yang jauh. Mereka datang untuk itiqaf. Timbul suatu pertanyaan, bagaimana ya dengan keluarganya si ibu?

Semoga acara tadabbur qur’an nasional ini bermanfaat..

11 thoughts on “Ketika Para Ustad, Penulis dan Motivator Bertemu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s