Masak Itu Capek!


This slideshow requires JavaScript.

Gara-gara mata kuliah metodologi penelitian (metlit) pendidikan, semester 5 ini jadi bolak-balik mengunjungi sekolah-sekolah, salah satunya ke sekolah adek saya, di SMKN 57 Jakarta. SMK ini letaknya tak jauh dari rumah saya, cukup sekali naik angkot saja. Nah, dari hasil observasi ke SMK ini maka dapat ditarik kesimpulan bahwa: memasak itu capek😀

Iya, capek..

Mulai observasi pagi-pagi dan selesai bada zuhur. Peserta didik memasak sambil berdiri dan tidak ada waktu istirahat. Pantas saja yang lebih cepat selesai kebanyakan laki-laki, karena tenaganya lebih banyak. Resep yang dipilih dalam memasak adalah yang sedang in dalam bidang industri perhotelan. Buku yang dipakai sebagai rujukan yaitu “Professional Cooking” karya Wayne Gisslen.

Setelah selesai memasak, peserta didik tampak berkeringat dan berwajah lelah namun puas akan hasil masakannya. Jadi sekarang saya paham kenapa kalau adek saya pulang sekolah sehabis praktek memasak biasanya dia langsung rebahan. Memasak itu capek, jenderal!😀

Tapi kalau sudah terbiasa memasak dan resep yang digunakan sederhana, mungkin akan berbeda ceritanya🙂

5 thoughts on “Masak Itu Capek!

  1. saya suka masak, sungguh senang sekali saya, tapi kalau setiap hari, duh…. benar capek… maka dari itu betapa saya jadi lebih menghormati ibu saya, betapa setiap suami harus menghargai istrinya yang memasak untuk keluarga….

  2. Pingback: [PR] Zaman SD « Just another side from mila

  3. MasterChef 2 akan segera kembali ke layar televisi anda. Jika anda berdomisili di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) berumur 18 tahun ke atas dan jago masak silahkan daftarkan diri anda segera.

    Hubungi saya Feridian di 021-72801001 (bisa langsung datang ke kantor fremantlemedia di Jl. Barito 2 no 3 Kebayoran baru) atau email ke feridian_adv02@yahoo.com. **(tulis (nama, alamat, perkejaan, no telepon, suka masak apa, foto)

    terimakasih

    *** boleh kok di sebar ke temen temennya yang jago masak.

    Anda jago masak dan ingin terkenal. ikuti masterchef 2
    hub. 021-72801001 atau email ke feridian_adv02@yahoo.com (nama, alamat, perkejaan, suka masak apa, foto)

Leave a Reply

