Rumah Sakit


Selama kurang lebih seminggu, papaku dirawat di rumah sakit. Beliau habis kena kecelakaan kira-kira sebulan yang lalu. Dan ternyata setelah diketahui baru-baru ini bagian kepalanya ada yang perlu di operasi. Selama menemani papa ketika di operasi maupun dirawat, memang muncul rasa gelisah. Takut kenapa-kenapa. Tapi setelah melihat papa yang terlihat tenang-tenang saja, perlahan perasaan itu menghilang.

Teman-teman papa banyak yang datang untuk menjenguk. Ternyata ikatan persaudaraan anak-anak STM kuat juga ya. Jadi iri melihatnya. Teman kuliah, saudara, tetangga, datang silih berganti. Mereka memiliki kisah sendiri-sendiri. Aku cukup jadi pendengar yang baik ketika papa bercerita tentang pengalaman hidupnya dengan orang-orang tersebut.

Di rumah sakit (tepatnya sekitar ruang operasi) pada malam hari, aku mendengar suara yang menyayat hati. Entah darimana arah datangnya. Di rumah sakit pula, aku bertemu keluarga dan kenalan baru. Di rumah sakit juga, aku bertemu birokrasi yang cukup rumit. Semuanya ada di rumah sakit🙂

7 thoughts on “Rumah Sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s