Why Mars And Venus Collide


Kala dahulu, para wanita bisa lebih santai mengurus anak, suami, membereskan rumah, membuat masakan enak serta hidup bertetangga. Saat ini, muncul wanita-wanita tangguh yang pergi pagi pulang petang, tentunya bukan tanpa alasan. Kemajuan di bidang teknologi, derasnya arus informasi, tuntutan disana dan disini membuat wanita-wanita tersebut menjadi mandiri dan “perkasa”. Semoga saja tidak kehilangan sisi kewanitaannya.

Buku berjudul “Why Mars and Venus Collide” membantuku menemukan sebuah jawaban. Pernah kubaca sebuah hadits, bahwa wanita akan menjadi penghuni neraka yang lebih banyak, karena mereka suka lupa atas kebaikan suami mereka. Pertama kali membaca hadits itu, dengan minimnya ilmu, aku merasa sedih dan berharap bukan aku yang termasuk wanita itu. Namun pertanyaan masih mengganjal, mengapa wanita? Dan mengapa bisa begitu?

Dalam buku ini, diuraikan bagaimana biasanya sikap pria dan wanita dalam menghadapi stress di kehidupan rumah tangga. Ternyata bila wanita sedang stress, dia butuh banyak bicara untuk melepas stressnya. Makanya jangan heran kalau punya ibu yang bawel, justru itu “sehat” (diberi penjelasan mengenai hormon-hormon yang berpengaruh secara ilmiah).

Lalu mengapa wanita bisa suka lupa atas kebaikan suami, bisa dibaca penjelasannya dalam buku ini juga. Wanita bila sedang stress, memang mudah lupa akan kebaikan pasangannya. Tentunya ini aku saja yang mengait-ngaitkan keterkaitan hadits tersebut dengan cara wanita dalam menghadapi stress. Karena menurutku masuk diakal. Bahkan seorang Ummar bin khatab saja bersabar ketika istrinya sedang marah-marah, ya? #CMIIW

Padahal, bila seorang ibu bahagia, seisi rumah akan merasa bahagia. Kalau ibunya tak bahagia, tertekan batin jiwa dan raga lalu berujung perceraian? Oh no.. :(  Nah, bagi para ibu, calon ibu, ibunya seorang ibu, buku ini boleh dibaca. Karena didalamnya diberi solusi untuk wanita dalam menghadapi stress di zaman modern ini. Laki-laki juga boleh baca, biar lebih mengerti dunianya wanita😀

Terakhir, Pak Mario Teguh pernah bilang: “Hidup Terlalu Singkat Untuk Mengulang Kesalahan Orang Lain”.

6 thoughts on “Why Mars And Venus Collide

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dalila…

    Setitik tinta jadi noda,
    Setitik salah jadi dosa
    Bulan penuh berkah segera tiba
    Mari tekun ibadah di bulan puasa
    Marhaban ya ramadan,sambutlah dengan senyuman

    Selamat berpuasa dan berbuka juga.
    Salam Ramadhan.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s