Kecopetan di Koantas Bima 509


Baiklah, ini kisah kecopetanku yang kedua. Kisah yang pertama bisa dibaca disini.

Dalam perjalanan ke Cikarang, aku menaiki bus Koantas Bima 509. Sekarang baru sadar kalau Koantas Bima sama Kopaja itu ternyata berbeda ^^. Di dalam bus (aku duduk di kursi tengah), ada pesan di Blackberry yang baru saja diberikan oleh seseorang beberapa bulan yang lalu. Kubalas pesan itu tanpa ada perasaan bahwa beberapa waktu kemudian benda itu akan hilang.

Sampai di tempat tujuan, aku bergegas untuk turun. Tapi ada bapak-bapak yang menahanku. Entah kenapa. Bapak-bapak itu memakai baju kantoran. Kemudian tiba-tiba ada bapak-bapak lagi dari arah belakangku yang berkata “Mbak, jilbabnya kotor..” sambil menepuk pundakku.

Ketika dia menepuk pundak, kupikir dia baik sudah mau membersihkan. Lagipula aku merasa jilbabku bersih-bersih aja. Tapi lama kelamaan tepukannya menjadi berlebihan dan tidak wajar. Hal ini membuatku marah dan melengok ke belakang sambil bilang “Udah pak nggak papa!”

Tiba di ujung pintu koantas, perasaan kecopetan seketika muncul. Kubuka bagian tas tempat menyimpan BB, dan benar… BB ku hilang.

Di pinggir jalan, masih kulihat bapak-bapak yang tadi menepuk pundak. Bapak itu langsung naik ke bus lain. Ingin sekali sebenarnya mengejarnya. Tapi aku kurang punya bukti. Mereka merampok secara berkelompok. Belum tentu bapak tadi yang memegang hasil curian.

Alhamdulillah, sebelum dicopet, aku telah memindahkan data yang bersifat pribadi ke dalam laptop. Jadi merasa sedikit aman. Untuk muslimah yang naik kendaraan umum, hati-hati ya.. Ternyata tidak semua orang itu baik. Biasanya seseorang yang kerepotan bawa barang, sedang pergi sendirian, atau kelihatan bawa barang yang mahal sangat mungkin untuk jadi incaran.

Hanya Allah sebaik-baik pelindung🙂

 

6 thoughts on “Kecopetan di Koantas Bima 509

  1. Tahun lalu saya juga kecopetan HP di Carefour,, wkt itu carefour nya sepi, tp saya dipepet sm troli.. pas lama setelahnya, saya br nyadar kalau tas saya kebuka & hp saya ilang..
    Untungnya juga saya udah back up data…
    Dan sekarang HP yang ilang udah diganti dengan yang lebih bagus.. Alhamdulillah…

  2. Asslaamu’alaikum wr.wb,.. Dalila,

    Dalam kesempatan yang ada ini, bunda dengan hati yang tulus ikhlas ingin mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IEDUL ADHA 1433H.

    Semoga takbir yang bergema membawa seribu keberkatan bersama-sama erti pengorbanan sebenar.

    MAAF ZAHIR DAN BATIN.

    Salam Iedul Adha yang indah dari Sarikei, Sarawak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s