Cek Kehamilan Pertama


Di bulan Juni, terjadilah satu peristiwa penting. Aku ditemani suami membeli alat tes kehamilan untuk pertama kalinya dalam hidupku 😀 Belinya di Indomaret. Alhamdulillah, hasilnya positif hamil. Karena haid ku juga telat. Dan ternyata benar dugaan kami berdua: aku hamil…

Meski rasanya campur aduk, aku bersyukur sekali ketika test pack menunjukkan hasil yang positif. Langkah berikutnya yang kami lakukan adalah memeriksa kehamilan kepada ahlinya, yaitu dokter kandungan. Setelah tanya sana-sini, lihat-lihat di internet akhirnya diputuskan untuk memeriksa di RS. Zahirah Jagakarsa. 

Dokter yang memeriksaku yaitu Dr. Rina Fajarwati, Sp.OG Aku dinasehati untuk menghindari makanan yang pedas dan asam. Duh, padahal suka banget makanan pedes 🙂 Saat diperiksa USG, sebenarnya aku kurang memahami gambar berupa bulatan kecil di layar yang ada. Meskipun aku diberi tahu bahwa itu adalah calon dede bayi yang akan terus berkembang. Semoga berkembang dengan sehat ya, calon dede bayi… 🙂

Biaya periksa kehamilan di RS Zahirah sebesar Rp 259.890,- Itu sudah termasuk biaya administrasi, pemeriksaan oleh dokter, obat dan USG (non print). Dokter Rina juga membolehkan pasiennya bertanya melalui SMS jika diperlukan, dan Insya Allah akan dibalas smsnya. Hm.. Jadi deg-deg an menunggu pemeriksaan berikutnya. Mohon doanya ya kawan, moga semua berjalan baik-baik saja… 🙂

12 thoughts on “Cek Kehamilan Pertama

Leave a Reply

