Sidang Selesai Sudah


Alhamdulillah… Kemarin sudah menyelesaikan sidang skripsi. Tinggal revisi sambil persiapan menyambut dedek bayi (insya Allah). Suami juga ikut menemani, menonton, dan membawa fotokopian skripsi lima biji. Hihi.. Syukran ya massyaikh🙂

Cuaca kemarin di Jakarta juga nggak hujan deres banget. Tapi macetnya tetep. Tiba di kampus, aku agak telat jadi terpaksa ditunda untuk maju sidang. Mohon maaf kepada bapak ibu semua. Saat sidang, rasanya seperti dimudahkan. Apa karena para dosen melihat perutku yang sudah maju ke depan? Entahlah… Tapi ada juga dosen yang benar-benar menguji kemampuanku.

Apapun hasilnya nanti, yang penting sudah berusaha yang terbaik. Untuk memulai membuat skripsi, mulailah dengan pertanyaan “mengapa?”. Karena kata “mengapa” ini menjadi dasar bagi peneliti untuk melakukan penelitian. Setelah “mengapa” nya mantap, barulah memikirkan tentang “bagaimana”.

Skripsiku mengenai penelitian tindakan kelas (PTK) yang berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Numbered Heads Together Pada Siswa Kelas VI SDN Bendungan Hilir 03 Pagi”. Hanya skripsi sederhana yang mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi civitas akademik Universitas Negeri Jakarta.

Maret nanti insya Allah wisuda. Semoga ilmu yang didapat semasa kuliah dapat bermanfaat, dan semakin mendekatkan diri pada Allah subhanahu wataala.

 

2 thoughts on “Sidang Selesai Sudah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s