Bekasi


Saat melakukan proses taaruf dengan suami (saat itu statusnya masih calon suami), aku sempat bimbang. Suamiku orang Bekasi. Nanti kalau harus tinggal di Bekasi gimana? Yang ada di bayanganku adalah… Bekasi panaass! Karena banyak pabrik. Padahal saat itu baru beberapa kali ke Bekasi. Maaf ya yang orang Bekasi. Selain itu harus tinggal dulu bersama mertua. Oalah… apa jadinya?

Tapi konsekuensi jadi istri.. Yasudah aku ngikut suami.

Setelah menjalani kehidupan di Bekasi, ternyata tidak seburuk yang kubayangkan. Aku sudah bisa beradaptasi meski masih rindu Jakarta. Kangen sanak saudara. Bagaimana tidak… Keluarga besar dari mama dan papa ngumpul di Jakarta semua. Setelah hidup 20 tahun lebih disana, akhirnya pindah juga.

Suamiku, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.. Mampu membuatku bertahan. Terima kasih ya mas. Maafkan istrimu ini😀

Tinggal dengan mertua juga tidak selamanya buruk. Kebanyakan informasi yang ada adalah mertua dan mantu perempuan kurang akur. Justru dengan tinggal dengan mertua ada hal-hal yang bisa dipelajari. Entah itu pengalaman hidup mertua, ketrampilan mengurus rumah tangga. Tergantung mau mengambil sisi positif atau negatif dari kehidupan yang tengah kita jalani. Tapi tetap, menurutku baiknya kalau sudah berumah tangga ya pisah rumah. Kecuali mertua atau orang tua kita hidup sendiri atau sedang sakit.

Kalau merasa kesepian, biasanya aku bermain dengan anakku dan anak-anak tetangga. Atau menelepon mama. Semoga pengorbanan (berpisah jarak dengan keluarga) ini tidak sia-sia. Karena aku menginginkan surga, dan berharap dapat bertemu denganNya.

 

2 thoughts on “Bekasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s