Umar Abdul Azis


Anakku Umar lahir pada 20 September 2015 pada pagi hari di bidan yang sama waktu melahirkan kakaknya, Najla. Alhamdulillah, persalinan berjalan secara normal. Pengalaman saat persalinan pertama membuatku lebih tenang dan prosesnya berjalan lebih cepat.

Umar lahir dengan berat badan 3,6 kg dan tinggi 51 cm. Padahal, seminggu sebelum persalinan bu dokter berkata bahwa bayiku kecil, sekitar 2,7kg ^^ Umar juga lahir seminggu lebih lama dari HPL (Hari Perkiraan Lahir). Diberi nama Umar Abdul Azis karena aku berharap ia menjadi pribadi yang tegas, serta bisa menjadi penduduk surga seperti namanya yang diambil dari nama sahabat Umar bin Khattab, salah satu sahabat yang dijamin masuk surga.

Sama seperti kakaknya, Umar terlilit tali pusar. Tapi alhamdulillah aku “hanya” mendapat dua jahitan dari proses persalinan ini. Saat menerima gelombang cinta (baca: kontraksi), sempat kelelahan secara fisik dan mental… dan sempat terfikir untuk sesar! Alhamdulillah ada mama yang menguatkan. Jika mama anaknya enam dan semua persalinan dilalui secara normal, Insya Allah aku juga bisa melaluinya. Semoga rasa sakit yang ada bisa menjadi penggugur dosa.

Salam semangat untuk para ibu di seluruh dunia🙂🙂

 

One thought on “Umar Abdul Azis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s